TIPE KEPRIBADIAN ENFJ

ENFJ The Givers” (Pemberi) & “Teacher” (Pengajar)
foto:personalitiycafe



ENFJ terlahir menjadi pemimpin yang alami, penuh gairah dan karisma. ENFJ memiliki populasi sekitar 2% di dunia. ENFJ adalah orang-orang yang berfokus individu. Mereka hidup di dunia kemungkinan orang. Lebih daripada jenis lainnya, mereka memiliki keterampilan orang yang sangat baik. Mereka memahami dan peduli tentang orang-orang, dan memiliki bakat khusus untuk membawa keluar yang terbaik dalam diri orang lain. Minat utama ENFJ dalam hidup adalah memberikan cinta, dukungan, dan waktu yang baik untuk orang lain. Mereka terfokus pada pemahaman, mendukung, dan mendorong orang lain. Mereka membuat sesuatu terjadi bagi orang-orang, dan mendapatkan kepuasan terbaik mereka pribadi dari ini.

ENFJ ini begitu eksternal terfokus bahwa itu sangat penting bagi mereka untuk menghabiskan waktu sendirian. Ini bisa sulit bagi beberapa ENFJ, karena mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi keras pada diri mereka sendiri dan beralih ke pikiran gelap ketika sendirian. Akibatnya, ENFJ mungkin menghindari sendirian, dan mengisi kehidupan mereka dengan kegiatan yang melibatkan orang lain. ENFJ cenderung menentukan arah dan prioritas hidup mereka sesuai dengan kebutuhan orang lain, dan mungkin tidak menyadari kebutuhan mereka sendiri. Itu wajar untuk tipe kepribadian mereka bahwa mereka akan cenderung untuk menempatkan kebutuhan orang lain di atas mereka sendiri, tetapi mereka harus tetap menyadari kebutuhan mereka sendiri sehingga mereka tidak mengorbankan diri mereka dalam perjalanan mereka untuk membantu orang lain.

Karena orang-orang keterampilan ENFJ ini begitu luar biasa, mereka memiliki kemampuan untuk membuat orang melakukan apa yang mereka ingin mereka lakukan. Mereka mendapatkan di bawah kulit orang dan mendapatkan reaksi yang mereka cari. motif ENFJ ini biasanya tidak egois, tapi ENFJ yang telah mengembangkan kurang dari idealnya telah dikenal untuk menggunakan kekuasaan mereka atas orang-orang untuk memanipulasi mereka.

ENFJ mungkin merasa sangat kesepian bahkan ketika dikeliling oleh orang-orang. Perasaan kesendirian dapat diperburuk oleh kecenderungan untuk tidak mengungkapkan jati diri meraka yang sebenarnya.

ENFJ menginginkan suatu pekerjaan terorganisir dengan baik, dan akan bekerja keras untuk mempertahankan struktur dan menyelesaikan ambiguitas. Mereka memiliki kecenderungan untuk menjadi rawel, terutama dengan lingkungan rumah mereka.

Orang ENFJ mereka menyenangkan dan benar-benar memahami orang lain. Mereka biasanya sangat lurus kedepan dan jujur. Biasanya ENFJ memancarkan banyak kepercayaan diri, dan memiliki sejumlah besar kemampuan untuk melakukan banyak hal yang berbeda. Mereka umumnya cerah, penuh potensi, energik dan cepat. Mereka biasanya baik pada apapun yang mereka minati.

Di tempat kerja, ENFJ melakukan dengan baik pada posisi di mana mereka berhubungan dengan orang lain. Mereka adalah alami untuk komite social. Kemampuan luar biasa mereka untuk memahami orang lain dan mengatakan apa yang perlu dikatakatan untuk membuat mereka bahagia, membuat mereka nyaman untuk konseling. Mereka menikmati menjadi pusat perhatian, dan melakukannya dengat sangat baik dalam situasi di mana mereka dapat menginspirasi dan memimpin orang lain seperti mengajar.

Orang ENFJ yang belum menemukan tempat mereka di dunia cenderung sangat sensitive terhadap kritik, dan memiliki kecenderungan untuk khawatir berlebihan dan merasa bersalah. Mereka juga cenderung sangat manipulatife dan mengandalikan orang lain.

Secara umum, ENFJ menawan, hangat, ramah, kreatif dan beragam individu dengan wawasan yang luas. Kemampuan khusus ini membuat ENFJ individu yang benar-benar dihargai. ENFJ walaupun begitu harus tetap ingat juga  untuk mengahargai kebutuhan mereka sendiri selain kebutuhan orang lain juga.

Ciri-ciri kepribadian ENFJ:

·         Setia dan jujur
·         Menikmati variasi dan tantangan baru
·         Memiliki keterampilan yang sangat baik
·         Sangat sensitif terhadap kritik dan perselisihan
·         Tidak suka logika impersonal dan analisis
·         Membutuhkan persetujuan dari orang lain untuk merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri
·         Memiliki kemampuan organisasi yang kuat
·         Kreatif dan imajinatif
·         Pembawaan hangat dan tertarik pada orang lain
·         Mendapatkan kepuasan dari membantu orang lain
·         Memiliki nilai harmoni dan baik menciptakan itu

Beberapa Kemungkinan Karir Terbaik Buat ENFJ:

Guru
Psikolog
Konselor
Konsultan
Politikus
Diplomat
Rohaniawan
Penulis
Manajer
Fasilator
Pekerja sosial

SHARE

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar