JENIS IKAN YANG MEMILIKI NUTRISI TINGGI



 Ikan Salmon, ikan ini memiliki daging merah muda gemuk. Semua jenis ikan salmon memiliki nutrisi yang kaya akan omega-3 , mulai dari sekitar 750 mg sampai 1270 mg per 75-gram porsi daging salmon. Mereka juga merupakan sumber yang baik dari vitamin D, dengan satu porsi menyediakan 100 persen dari penyisihan yang direkomendasikan diet (RDA). Ikan salmon risiko kontaminan nya rendah, jadi tidak ada batasan untuk dikonsumsi.

 
 Ikan Halibut Pasifik, ikan ini memiliki rasa ringan yang menarik bagi pemakan ikan. Ikan Halibut mengandung kaya akan nutrisi omega-3, 439 mg per 75-gram setiap porsinya. Ini juga rendah akan lemak secara keseluruhan dengan hanya dua gram lemak total per porsi, dan itu adalah sumber potasium yang baik dan sumber vitamin D. Tetapi khusus berhati-hati buat wanita yang sedang hamil atau menyusui harus makan ikan halibut hanya seminggu sekali, untuk menghindari paparan tingkat yang relatif tinggi merkuri.

 

 Ikan Farmed Rainbow, ikan yang memiliki warna pink pucat ini, dagingnya halus dan memiliki rasa pedas yang lebih ringan daripada ikan salmon. Kandungan Nutrisi ikan rainbow 866 mg asam lemak omega-3 per 75-gram porsi, Ikan rainbow menawarkan lebih dari asupan yang direkomendasikan hari ini. Ikan rainbow juga kaya akan vitamin B12, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Ikan rainbow rendah akan merkuri, jadi tidak ada batasan untuk dikonsumsi.



Ikan Gabus, ikan dengan serpihan beludru yang besar dan kaya rasa manis, sangat populer dan kadang-kadang disebut "butterfish" karena tekstur mentega nya. Ikan ini sangat kaya akan omega-3, dengan 1.544 mg per 75-gram porsinya, dan sumber yang baik dari mineral selenium yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan. Tetapi tetap berhati-hati buat wanita sedang hamil atau menyusui harus makan gabus juga biasa hanya seminggu sekali, untuk menghindari paparan tingkat yang relatif tinggi merkuri.
SHARE

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar