TIFE KEPRIBADIAN INFJ

foto:personalityhacker


INFJ The Counselor (Penasihat)

INFJ tipe kepribadian ini sangat langka, membuat kurang dari satu persen dari populasi. Sebagai INFJ, modus utama hidup anda difokuskan secara internal, di mana anda mengambil hal-hal terutama melalui intuisi. Modus kedua anda adalah eksternal, di mana Anda berurusan dengan hal-hal sesuai dengan bagaimana Anda merasa tentang mereka, atau bagaimana mereka cocok dengan system nilai pribadi anda.

INFJ memang berbagi kombinasi ciri  yang sangat unik meskipun lembut, mereka memiliki pendapat yang sangat kuat dan akan berjuang tanpa lelah untuk ide yang mereka percayai Mereka menentukan dan berkemauan keras, tapi jarang akan menggunakan energi itu untuk keuntungan pribadi INFJ. akan bertindak dengan kreativitas, imajinasi, keyakinan dan kepekaan untuk tidak menciptakan keunggulan, tetapi untuk menciptakan keseimbangan.Egalitarianisme dan karma adalah ide yang sangat menarik untuk INFJ, dan mereka cenderung percaya bahwa tidak ada yang akan membantu dunia begitu banyak seperti menggunakan cinta dan kasih sayang untuk melunakkan hati tirani.

INFJ cenderung melihat untuk membantu orang lain sebagai tujuan hidup mereka dan tipe kepribadian ini dapat ditemukan terlibat upaya penyelamatan dan melakukan pekerjaan amal, gairah nyata mereka adalah untuk mendapatkan ke jantung masalah sehingga orang tidak perlu diselamatkan semua.

INFJ merasa mudah untuk membuat koneksi dengan orang lain, dan memiliki bakat untuk hangat, berbicara bahasa yang sensitif, berbicara dalam istilah manusia, bukan dengan logika murni dan fakta. Masuk akal bahwa teman-teman dan rekan-rekan mereka akan datang untuk menganggap mereka jenis ekstrover sebagai tenang, tetapi mereka semua akan melakukannya dengan baik untuk mengingat bahwa INFJ perlu waktu sendirian untuk mengisi ulang energi mereka, dan tidak menjadi terlalu khawatir ketika mereka tiba-tiba menarik diri. INFJ mengambil perhatian besar dari perasaan orang lain.

Ciri-Ciri Kepribadian  INFJ:

·         Kreatif dan visioner
·         Terus menerus mencari makna dan tujuan dalam semuanya
·         Dapat bekerja secara logis dan rasional, menggunakan intuisi mereka untuk memahami tujuan dan bekerja kearah itu
·         Tidak suka berurusan dengan rincian kecuali dapat meningkatkan atau mempromosikan visi mereka
·         Memiliki nilai hubungan yang mendalam dan otentik
·         Intens dan erat
·         Pemimpin alami
·         Berorientasi melayani dan orientasi masa depan
·         Sensitif dan penuh kasih sayang terhadap orang lain
·         Memiliki intuitif memahami orang dan situasi
·         Sangat berprinsip dan Idealistis

c    Beberapa Kemungkinan Karir Terbaik Buat INFJ:

t     Tokoh agama
      Pisikiater
      Guru
      Pisikolog
      Musisi dan artis
      Dokter
      Pemerhati anak
      Fotografer
      Konselor dan pekerja sosial

SHARE

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar